Jumat, 06 April 2018

Analisa Penting Setelah Menulis Artikel Blog

Apakah artikel yang kita tulis adalah artikel berkualitas? - Menganalisa isi blog atau artikel merupakan sebuah ketrampilan tersendiri, hal tersebut dapat menentukan validitas isi blog atau artikel berita juga penelitian yang mendalam. Dalam menganalisa isi blog atau artikel itu berarti Kamu juga memperbaiki kekurangan yang ada pada blog.

Berikut ini TB akan membagikan seputar tips analisa artikel blog yang baik secara visual oleh manusia. Buka oleh search engine lho yaa..

Baca Juga: Cara Cek Kualitas Blog

Cara Yang Tepat Menganalisa Isi Blog dan Kekurangannya

Ilustrasi menulis artikel untuk blog

1. Tulis Kembali Ringkasan Isi Blog
Cara utama yang harus Kamu lakukan ketika menganalisis isi blog atau artikel adalah dengan menulis nya kembali, tidak perlu di tulis semua melainkan cukup ringkasannya saja. Hal ini dilakukan untuk nantinya mengetahui apa saja kekurangan-kekurangan yang ada pada isi blog tersebut.

2. Sertakan Beberapa Penelitian Lain
Untuk cara kedua yang bisa Kamu lakukan dalam menganalisis isi blog atau kekurangan blog adalah menyertakan beberapa penelitian lain. Sertakan berapa peneliti artikel guna membuktikan opini yang telah ditulis adalah bagian dari keahlian Kamu.

3. Bentuk Pembaca Isi Blog
Dalam menganalisis isi blog, untuk melayani pembaca nya pastinya juga harus menggunakan bahasa yang baik. Seperti misalnya jika isi blog atau artikel tersebut ditujukan kepada masyarakat umum, maka hindari istilah khusus yang sulit dimengerti.

4. Menentukan Tujuan Isi Blog
Dan cara yang keempat, menentukan tujuan isi blog juga sangat penting untuk menganalisis isi blog dan kekurangan isi blog. Penulis harus tau tujuan dari menulis isi blog ini untuk apa, berupa tesis atau hal yang ingin dibuktikan oleh penulis.

5. Membandingkan
Dan cara yang terakhir untuk menganalisis isi blog adalah dengan membandingkan nya dengan isi blog lain. Dengan membandingkan isi blog dengan blog lain ini Kamu dapat menimbang-nimbang mana isi blog yang lebih tepat dan baik untuk dibaca.

Itu lah beberapa cara yang tepat menganalisa isi blog dan kekurangannya yang bisa Kamu gunakan. Degan menganalisis kita tau mana yang harus diperbaiki dan mana isi blog atau artikel yang masih masih butuh pembenahan yang tepat. Demikian artikel singkat kami kali ini, terima kasih!

0 komentar:

Posting Komentar